7 Destinasi Surgawi di Pulau Sumba yang Bikin Kangen. Pengen ke Sana Tapi Harus di Rumah Aja


Di masa pandemi Corona seperti ini tentu liburan susah dilakukan. Jangankan liburan, mudik ke kampung halaman pun dilarang. Mau nggak mau cuma berdiam diri di rumah dengan mengerjakan pekerjaan kantor yang dipindah ke rumah. Bosen banget pastinya ya.

Pasti kamu-kamu semua kepengen liburan ya. Apalagi kalau lihat instagram stories yang isinya kebanyakan video tiktok dan info Covid-19 yang bikin sebel. Nah, destinasi yang ngangenin terutama di bulan-bulan jelang kemarau ini adalah pulau Sumba. Bayangin keindahan alamnya aja udah bikin baper. Terutama ke 7 destinasi super indah ini. Pokoknya abis corona kelar harus ke sini!

Destinasi pertama adalah pantai Walakiri. Sunset di pantai ini terasa seperti di mimpi

walakiri beach via sola.ai

Pantai Walakiri lebih dikenal sebagai Dancing Trees alias pohon menari. Di pantai ini terdapat pohon bakau kecil yang menampilkan siluet orang menari saat matahari terbenam. Pantai secantik ini cukup unik dan tidak mudah ditemukan di tempat lain.

Bukit Wairinding merupakan wisata paling terkenal di Sumba. Lekukan bukit-bukitnya sungguh memanjakan mata

bukit wairinding via www.instagram.com

Bukit Wairinding bisa ditempuh dalam waktu 45 menit saja dari kota Waingapu. Hamparan rumput di atas bukit berlekuk indah sangat cantik dan mengagumkan. Banyak artis dan influencer yang sudah berfoto di sini. Datanglah ke sini saat matahari terbit atau terbenam.

Air terjun Waimarang, surga tersembunyi di pelosok Sumba Timur

air terjun waimarang via www.instagram.com

Air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata terjauh dari kota Waingapu. Total perjalanan menuju ke sana sekitar 2 jam. Belum lagi harus trekking ke dalam hutan selama 30 menit. Sampai di sana kamu bisa nyebur di air terjun yang airnya sebening kaca!

Pantai Mbawana tampak ikonik karena ada lubang besar di karang. Sunset di sini spektakuler!

sunset di mbawana via www.instagram.com

Sumba memang surganya sunset dan sunrise yang spektakuler. Salah satu spot terbaiknya adalah pantai Mbawana yang terletak di Sumba Barat Daya. Karang yang berlubang dengan pasir putihnya bikin betah deh.

Pengen berenang? Ada danau Weekuri yang terletak tak jauh dari bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya

sebening kristal via www.pegipegi.com

Danau Weekuri terletak di kabupaten Sumba Barat Daya. Untuk mencapai ke sana, hanya diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dari bandara Tambolaka. Airnya berwarna biru tosca dan sangat jernih. Air di danau ini berasal dari air laut lho.

Kampung adat Ratenggaro, kampung adat terindah di pulau Sumba. Lokasinya di tepi pantai lho

pemandangan desa yang memukau via www.pegipegi.com

Buat yang suka dengan budaya, kampung adat ini harus kamu kunjungi. Bentuknya lebih tinggi dari rumah adat yang lain. Lokasinya jga di tepi pantai, di ujung selatan kabupaten Sumba Barat Daya. Indah banget sih desa ini.

Terakhir, air terjun Tanggedu juga mesti kamu datangi meski treknya cukup menantang

air terjun tanggedu via www.instagram.com

Air terjun Tanggedu berada di kabupaten Sumba Timur, sekitar 2 jam perjalanan dari kota Waingapu. Trek untuk jalan kaki menuju ke sana tidaklah mudah dan curam. Meski begitu, perjalanan ini akan terbayar dengan keindahan dan kesegaran air terjun yang satu ini.

Duh kan jadi kangen Sumba. Abis Corona yuk kita ke sana!

sumber

Bagiin Yuk, Biar Temen Kita Tau!
Previous Masjid Megah Shah Cheragh di Iran Disulap Jadi Tempat Produksi Masker. Keren Banget Idenya!
Next Special Meeting of the ASEAN Tourism Ministers (M-ATM) on Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)