Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia 


Pendakian gunung merupakan salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh kalangan muda millennial karena situasinya yang menantang. Tak hanya situasi yang menantang saja, bahkan siapa sangka semakin menantang jalur pendakian justru semakin luar biasa pemandangan di puncak sana.

Proses pendakian yang ekstrem akan memberikan sensasi yang baru bagi para pendaki. Kira-kira dimana saja nih jalur pendakian yang ekstrem di dunia?

1. Pacaya, Guatemala

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia unsplash.com/@dimitry_b

Merupakan tempat pendakian dengan gunung yang masih berstatus aktif dan pastinya sering terjadi letusan api yang tiba-tiba muncul. Mendaki dengan dikelilingi lava di gunung berapi, pasti menjadi sensasi yang mendebarkan bagi kalian.

Untuk mendaki di sini perlu waspada dengan kondisi gunung berapi yang sewaktu-waktu berubah. Jika kalian sudah siap menghadapi kondisi pendakian yang ekstrem tersebut, maka kalian dapat menikmati keindahan aliran sungai lava di depan mata pada malam hari.

2. El Caminito Del Rey atau The Kings Pathway di Spanyol

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia Wikipedia.org

Jalur pendakian ini termasuk ekstrem karena berada di tepi tebing yang sangat curam dengan ketinggian sekitar 91 meter di atas goa dal Vorke. Jalur pendakian ini terdapat jalan setapak yang berjarak antara satu papan dengan papan yang lain, pada tebing pun terdapat beberapa papan yang sudah hilang, sehingga perlu teknik dan kesabaran untuk melaluinya.

Jalur ini pernah ditutup oleh pemerintah Spanyol karena ada beberapa orang pendaki yang tewas saat melaluinya. Namun karena banyak pendaki yang antusias dengan jalur the king pathway, sehingga pemerintah merenovasi jalur ini hingga menghabiskan dana sekitar 165 Miliar dan dibuka kembali pada tahun 2015.

3. Puncak Cartenz, Jayawijaya

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia www.pesonaindo.com

Keganasan jalur pendakian menuju Puncak Cartenz pantas dinobatkan sebagai jalur pendakian paling ekstrem di Indonesia. Banyak korban yang tewas sebelum berhasil menyelesaikan misi ke puncak. Bukan hanya faktor cuaca yang labil, jalur ini sangat terjal dan membutuhkan banyak teknik ketika melaluinya.

4.  Mount Huashan, Tiongkok

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia www.npr.org

Merupakan jalur pendakian yang terdiri dari papan-papan yang bergantungan di tebing-tebing, sambil menghadap tebing pendaki juga harus berpegangan dengan rantai di sepanjang tebing. Jalur pendakian ini ramai dikunjungi wisatawan bukan hanya karena ekstremnya pendakian, melainkan karena adanya situs budaya yang ada di dalamnya.

Bahkan pada tahun 2013 gunung ini menyabet rekor karena menerima 40 ribu pengunjung dalam waktu satu hari. Pemerintah bahkan menghabiskan dana 1 Triliun untuk membuat jalur yang lebih aman, namun bagi pendaki yang ingin merasakan jalur yang ekstrem bisa melalui jalur yang biasa.

5. Leukerbad Via Ferrata, Swiss

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia www.valais.ch

Bagi pendaki yang hobi bergelantungan, jalur pendakian ini bisa menjadi surganya. Jalur ini terkenal ekstrem dan sangat berbahaya bagi pendaki. Di mana jalur pendakian ini merupakan jalur dengan posisi pendakian vertikal sejauh 999 meter yang sangat tinggi dengan melewati batu-batuan kasar beserta tangga besi. Selama sekitar 8 jam pendaki harus fokus melihat ke depan di jalur yang bergelantungan meninggi.

6. K2, gunung perbatasan antara Pakistan dan Tiongkok

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia nationalgeographic.com

Merupakan gunung tertinggi ke-2 di dunia yang konon katanya lebih sulit didaki daripada Gunung Everest karena cuacanya yang buruk. Sekalipun melalui jalur termudah, pendaki juga harus menyebrangi gletser dan melalui batu-batuan yang sangat curam. Mereka juga harus melalui jalan setapak di rangkaian batu es yang mudah runtuh.

7. Nanga Parbat, Pakistan

Bikin Merinding, Inilah 7 Jalur Pendakian Terekstrim di Dunia nation.com.pk

K2 merupakan gunung tertinggi ke-2 di dunia setelah Everest yang terletak di perbatasan antara Pakistan dan China. Bila dibandingkan dengan jalur pendakian di Everest, K2 memiliki medan yang lebih sulit karena bagian kontur gunung yang curam dan hanya sedikit dari permukaannya yang datar. Karena tingkat kesulitan pendakiannya, gunung ini dijuluki dengan “The Man Eater” atau “Gunung Pembunuh”.

Nah, itulah 7 macam jalur pendakian yang mengerikan di dunia. Dan bahkan demi ambisi ingin merasakan adrenalin, pendaki menepis semua rasa ketakutan akan kabar mengenai korban yang tewas akibat pendakian tersebut. Dari semua jalur pendakian yang menyeramkan tadi apakah kalian ingin mengunjungi salah satunya?

sumber

Bagiin Yuk, Biar Temen Kita Tau!
Previous A Melodrama That Will Warm Your Heart
Next 5 Tips Mengatur Dapur Mungil Jadi Terlihat Lapang