11 Kafe Aesthetic di Jogja Ini Bisa Jadi Coworking Space Dadakan


Yogyakarta jadi salah satu kota pelajar yang dibanjiri mahasiswa baru tiap tahunnya. Dari gaya hidup anak mudanya, potensi bisnis di kota ini pun ikut berkembang. Kafe dan mengerjakan tugas sudah seperti paketan yang nggak terpisah. Maka dari itu, banyak kafe menawarkan koneksi wifi-nya yang kencang.

Yang akan dicari adalah kafe yang fancy, terjangkau, dan memilki koneksi internet kencang. Tempat ini diharapkan bisa membuat ide berdatangan dan menstimulasi kreativitas dengan interiornya yang aesthetic.

Dari puluhan bahkan ratusan kafe yang ada di Jogja, berikut 13 kafe yang nggak cuma aesthetic tetapi dilengkapi koneksi internet yang ngebut buat nugas. Bisa jadi referensi untuk jadi coworking space dadakan saat kantor mati listrik nih, guys.

1. Nox Coffee buat kamu pecinta keindahan

Kafe Aesthetic di Jogja

Nox Coffee | www.instagram.comInterior dan eksterior kafe ini memang bikin siapapun jatuh hati. Dengan dominasi kayu pinus yang terang dibuat kontras dengan interior dan aksesoris lain yang berwarna hitam. Rasanya sayang jika menahan diri untuk mengambil foto di sini.

Buat pencari koneksi wifi kencang, kafe ini pun bisa diandalkan. Nox Coffe yang terletak di Jalan Kaliurang KM 5, kamu nggak akan kesulitan saat kebetulan mampir ke wilayah ini.

2. Kafe Lawas 613, desain interiornya vintage

Kafe Aesthetic di Jogja

Lawas 613 | www.instagram.comDengan dekorasi jendela lawas di dinding, serta sepeda ontel yang berjejer, kamu pun akan serasa dibawa ke masa lalu saat mampir ke kafe ini. Menunya pun bervariasi. Mulai dari makanan nusantara sampai makanan Barat, ada semuanya.

Terletak di daerah Prawirotaman, nggak heran kalau harganya pun bersaing dengan restoran dan kafe fancy lainnya. Dengan wifi yang kencang, tempat ini bisa jadi markas barumu untuk mengerjakan tugas.

3. Ekologi Desk and Coffee, semi coworking space nih

Kafe Aesthetic di Jogja

Ekologi | www.instagram.comBuat para pejuang skripsi, sepetinya tempat ini bisa jadi alternatif tempat berjuang selain perpustakaan kampus. Dengan dekorasinya yang terbuka dan terang benderang, dijamin ide akan langsung mengalir seketika.

Koneksi wifi-nya tidak perlu ditanya lagi deh. Jelas ngebut! Nggak nyesel deh jauh-jauh ke daerah Palagan untuk menghabiskan waktu di tempat ngopi ini.

4. Saorsa Kafe yang tenang

Kafe Aesthetic di Jogja

Saorsa | www.instagram.comKafe dengan desain klasik ini cocok untuk kamu para pencari ketenangan. Jika kamu adalah tipe orang yang lebih suka bekerja di tempat yang tenang biar bisa fokus, kafe ini bisa jadi tujuanmu selain perpustakaan.

Letaknya di daerah Mlati, Sleman. Cukup dekat dari kawasan kampus, tentu saja ini adalah satu satu tempat yang ramai dikunjungi mahasiswa.

5. Blanco Coffee and Books, memang ditujukan buat mahasiswa

Kafe Aesthetic di Jogja

Blanco | www.instagram.comDekat dengan kawasan Monumen Tugu Yogyakarta, Blanco Coffee and Books menawarkan suasana kafe dengan interior minimalis ala Skandinavia.

Lokasinya di daerah Kranggan, Jetis yang berada di tengah kota Jogja. Motormu bisa terparkir dengan aman di bagian depan kafe ini. Walau letaknya ada di tepi jalan yang cukup ramai, tapi suasananya tetap terasa chill saat sudah duduk di dalam.

6. Le Travail di daerah Seturan

Kafe Aesthetic di Jogja

Le Travail | www.instagram.comLagi ada di sekitar Seturan, tiba-tiba teringat ada tugas yang harus segera diselesaikan? Jangan khawatir, nggak semua yang ada di kawasan ini mahal kok. Ada Le Travail yang siap jadi coworking space-mu untuk nugas.

7. Cafe Brick yang bernuansa Inggris

Kafe Aesthetic di Jogja

Cafe Brick | www.instagram.comLetaknya masih di kawasan padat mahasiswa, Cafe Brick menyajikan desain kafe dengan konsep British. Masuk ke dalam serasa berada di salah satu kafe di Kota Oxford atau Cambridge yang homey dan hangat. Kabarnya, kafe ini buka 24 jam lho, cocok buat para pejuang skripsi.

8. Calais Kotabaru yang tepat untuk menikmati milk tea dan nugas

Kafe Aesthetic di Jogja

Calais | www.instagram.comDulu kafe ini nggak seramai sekarang, namun setelah kabar kestabilan koneksi wifi-nya tersebar seantero Jogja, kafe ini langsung dibanjiri mahasiswa yang hendak mengerjakan tugas atau skripsi. Apalagi letaknya cukup strategis, yaitu di kawasan Kotabaru depan toko buku ternama di sana.

Nggak usah khawatir jumlah kursinya pun sudah ditambah. Harga menunya oke kok.

9. Mau ngopi dan merasa dekat dengan alam? Semesta saja

Kafe Aesthetic di Jogja

Semesta | www.instagram.comMasih di kawasan Kota Baru, kamu bisa melewati jalan menuju Malioboro dan menemukan sebuah warung kopi yang selalu ramai pengunjung terutama di sore dan malam hari. Warkop semesta dikenal sebagai tempat nongkrong favorit mahasiswa di Yogyakarta.

Menunya menarik dan bervariasi bikin pengunjung nggak bosan. Jangan tanya wifi-nya deh, kenceng abis.

10. Roster and Bear Cafe buat pecinta kuliner premium

Kafe Aesthetic di Jogja

Roaster and Bear | www.instagram.comBoleh deh sesekali kamu memanjakan lidah dan mata dengan mendatangi sebuah kafe cantik. Nggak hanya cantik, rasa makanannya pun dijamin premium alias berkualitas.

Selain itu, tempat ini pun menyediakan koneksi wifi yang anti-ngadat. Letaknya yang dekat dengan Stasiun Tugu dan Malioboro membuatnya mudah kamu temukan.

11. Tempo Gelato yang ngangenin

Kafe Aesthetic di Jogja

Tempo Gelato | www.instagram.comSalah satu gelateria teramai di Jogja nih. Varian rasanya membahana dan seringkali nggak terduga. Nggak salah memang, selain rasa gelatonya yang super yummy, suasana tempatnya bikin betah banget.

Namun, karena selalu dipadati pengunjung sekali-kali kamu harus gantian juga sama pengunjung yang belum kebagian tempat duduk. Jika beruntung, kamu bisa kok berlama-lama di sini, sambil menikmati es dan memanfaatkan koneksi wifi-nya yang oke.

Supaya inspirasi tetap mengalir deras, nggak ada salahnya ‘kan untuk mampir ke kafe aesthetic di Jogja ini. Daripada bosan di kost, sesekali refresh pikiran dan matamu ke tempat ini, guys.

sumber

Bagiin Yuk, Biar Temen Kita Tau!
Previous 7 Film Emma Watson yang Nggak Kalah Booming dari Harry Potter
Next 8 Tips Menyulap Barang-barang Bekasmu Jadi Lucu dan Berguna