11 Destinasi Wisata Seru Untuk Mengisi Libur Lebaran di Kota Malang. Bakalan Betah dan Ogah Pulang!


Siapa yang nggak suka jalan-jalan ke Malang? Kalau menyebut Malang, ada banyak banget destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di sana. Kota wisata Batu dan Bromo pasti identik dengan kata Malang. Lokasi dua tempat ini emang nggak jauh-jauh dari Malang sih, tapi Malang nggak cuma punya itu aja.

Kota Malang sendiri punya banyak tempat seru untuk dijelajahi. Kali ini Hipwee Travel mau mengajak kamu liburan di Kota Malang. Ada 11 ide seru untuk mengisi liburan di Kota Malang nih. Mumpung mau lebaran, yuk sekalian liburan ke sana.

Ngumpulin foto selfie di Kampung Warna-Warni Jodipan. Pake outfit warna-warni juga ya biar matching.

Kampung Warna-Warni Jodipan via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak suka main ke kampung penuh warna? Kampung Warna-Warni Jodipan ini emang beneran warna-warni dan asik banget untuk foto selfie. Datang lebih pagi biar nggak rebutan spot foto ya. Bakalan punya banyak stok foto buat Instagram deh.

Merasakan serunya jadi Aremania di Kampung Biru Arema. Emang beneran semuanya serba biru.

Kampung Biru Arema via www.instagram.com

Kalau di Kampung Jodipan udah warna-warni, ada juga kampung yang warnanya biru semua. Kampung Biru Arema ini emang bener-bener berwarna biru, sesuai dengan namanya Arema. Arema sendiri kesebelasan favorit arek Malang yang identik dengan warna biru.

Menikmati arsitektur rumah peninggalan Belanda di Kampung Heritage Kajoetangan Malang. Surga untuk penggemar vintage dan mural.

Kampung Heritage via www.instagram.com

Kampung Heritage Kajoetangan Malang ini emang beneran kompleks rumah penduduk yang kebanyakan adalah rumah tua penginggalan Belanda. Salah satu hal seru di sini ya tentu saja mengagumi mural-mural di dinding rumah tua. Emang artistik banget sih ini kampung.

Keliling Kota Malang naik Bus Wisata Malang (Macito). Bus tingkat berdesain vintage ini melewati jalan protokol Kota Malang.

Bus Macito via www.genpi.co

Seperti Jakarta yang punya Mbok Siti dan Semarang yang punya Denok dan Kenang, Malang pun punya Macito atau kepanjangan dari Malang City Tour. Kamu bisa keliling kota Malang naik bus tingkat dengan gratis. Asik kan. Rutenya melewati jalan protokol Kota Malang. Macito berangkat dari balai kota tiap pagi mulai jam 09.00 dan sore mulai jam 14.00.

Makan sambil belajar sejarah di Inggil Museum Resto. Perut kenyang, wawasan nambah.

Inggil Museum Restoran via www.satyawinnie.com

Inggil Museum Restoran ini emang tempat makan, tapi juga sekaligus ruang pamer untuk aneka benda-benda antik yang cantik. Interior restoran dengan latar Gunung Arjuno dan panggung untuk atraksi karawitan dan wayang emang unik, ditambah koleksi-koleksi barang antik yang mungkin sudah langka ditemukan di tempat lain.

Main ke Museum Kesehatan Jiwa, museum pertama dan satu-satunya di Indonesia. Belajar sejarah perkembangan dunia kedokteran jiwa.

Museum Kesehatan Jiwa via www.hipwee.com

Museum Kesehatan Jiwa ini adalah museum kesehatan jiwa pertama dan satu-satunya di Indonesia. Melalui Museum Kesehatan Jiwa kita bisa belajar sejarah perkembangan ilmu kedokteran, khususnya kedokteran jiwa. Ada juga hasil karya para pasien sakit jiwa.

Main air di Wisata Sumber Air Krabyakan, kolam renang alami yang airnya bening banget. Seger.

Wisata Sumber Air Krabyakan via www.instagram.com

Wisata Sumber Air Krabyakan merupakan kolam alami. Airnya bening banget. Lokasinya yang berada di pegunungan, tapi juga nggak terlalu jauh dari Kota Malang, membuat udara di Wisata Sumber Air Krabyakan sejuk banget.

Belajar sejarah masa agresi militer Belanda di Museum Brawijaya. Salah satu koleksi yang terkenal adalah gerbong maut.

Museum Brawijaya Malang via www.instagram.com

Salah satu hal menarik di Museum Brawijaya Malang adalah gerbong maut. Gerbong ini dikatakan gerbong maut karena tidak memiliki jendela atau pun ventilasi, sehingga banyak penumpang di dalamnya meninggal. Pada tahun 1947, saat masih terjadi agresi militer Belanda, gerbong ini digunakan untuk mengangkut para gerilyawan dan tentara yang berusaha mempertahankan Indonesia.

Menjelajah waktu di Museum Malang Tempo Doeloe. Ada cerita lengkap mulai dari masa Kerajaan Majapahit yang bikin wawasan kita bertambah.

Museum Malang Tempo Doeloe via www.instagram.com

Di Museum Tempo Doeloe kita bisa tahu sejarah Malang, mulai dari cikal bakal Kerajaan Majapahit sampai ke Malang di masa tahun 80-an. Visualisasinya menarik, mudah dimengerti, dan di beberapa masa ada spot untuk foto selfie.

Cobain semua kuliner khas Malang yang terkenal enak dan sudah ada dari dulu banget. Mulai dari ketan legenda, bakso, es krim, enak semuaaa.

kuliner khas malang via indonesia.tripcanvas.co

Bakso President, pecel kawi, angsle dan ronde titoni, pos ketan legenda, sate landak, rawon Pak Jenggot, es krim Oen, mi Gajah Mada, soto Mbah Djoe, bakpao Boldy, orem-orem, rawon nguling, nasi bakmoy Depot Hok Lay. Ini adalah daftar makanan enak dan legendaris yang harus kamu nikmati selama di Malang.

Menghabiskan malam penuh cahaya di Malang Night Paradise. Keliling dunia dengan naik perahu di Magic Journey.

Malang Nght Paradise via www.instagram.com

Malang Night Paradise nggak cuma taman penuh lampion yang buka saat malam hari. Malang Night Paradise punya konsep seru. Ada taman dinosaurus yang penuh dengan dinosaurus. Ada juga Magic Journey yang membawa kita menyusuri sungai keliling dunia.

Bentar lagi libur lebaran nih. Sekalian mudik, yuk liburannya ke Malang aja.

sumber

Bagiin Yuk, Biar Temen Kita Tau!
Previous 7 Ide Kreatif Supaya Rumah Kamu Terasa Lebih Cozy
Next 5 Kiat Ini Bikin Kamu Tetap Nyaman Bekerja Meski Sedang Berpuasa